Butuh jasa desain bangunan eksterior maupun interior?. Yuk langsung hubungi kami melalui Whatsapp (Free Konsultasi) disini

5 Tanaman Hias Pilihan Untuk di Halaman Rumah Anda Menjadi Makin Cantik!

tanaman hias untuk halaman rumah, monstera, sri rejeki, gelombang cinta yang menjadi primadona pecinta tanaman hias
                Menjalani rutinitas pekerjaan setiap harinya membuat tubuh dan fikiran serasa lelah dan letih. Hal ini tentunya akan mempengaruhi mental maupun fisik kita apabila tidak kita jaga. Untuk itu beristirahat merupakan solusi untuk menenangkan fikiran dan badan. Banyak hal yang dapat anda lakukan sebagai wujud mengistirahatkan diri dari padat dan kompleksnya tuntutan pekerjaan, diantaranya seperti travelling, berkumpul dengan keluarga maupun berkebun.
                Berkebun merupakan salah satu hal yang dapat anda jadikan hobi sebagai bentuk healing (penyembuhan) dari banyaknya aktifitas. Banyak alasan mengapa berkebun cocok buat anda lakukan ketika week end. Salah satu alasan mengapa anda harus berkebun adalah berkebun mampu menurunkan tingkat stress atau depresi, memperbaiki suasana hati, memberikan ketenangan, sejuk dan suasana kesegaran dalam diri dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi?, Yuk berkebun!.
                Bagaimana kita memulai?, Yups. hal pertama yang harus kita lakukan adalah memilih tanaman apa saja yang anda sukai untuk ditanam di halaman rumah. Kemudian pelajari bagaimana menanamnya. Anda dapat mempelajari dari internet maupun dari penjual tanaman hias itu sendiri. Jika sudah, anda dapat membeli tanaman yang anda sukai untuk anda bawa pulang.
                Jika anda belum mengetahu tanaman yang anda sukai, berikut 5 tanaman yang mungkin cocok untuk anda jadikan hiasan di halaman rumah anda sebelum pergi ke toko tanaman. Apa saja 5 tanaman tersebut?, Yuk simak!

  • Monstera,

Tanaman monstera cocok untuk tanaman interior rumah

                Monstera merupakan tanaman hias tanpa bunga dengan ciri khas daunnya yang bolong-bolong. Banyak varietas dari tanaman ini seperti biasa kita kenal dengan tanaman janda bolong / monstera deliciosa, variegata, obliqua, borsigniana, adonsonii, duba, dan masih banyak lagi.
                Tanaman ini cocok untuk ditanam pada halaman teras depan rumah maupun untuk tanaman hias indoor. Cukup banyak yang menyukai tanaman ini apalagi ketika Virus Covid melanda tanaman ini mulai menjadi primadona untuk dipinang si pemilik. Harganyapun bervariasi dari mulai yang murah hingga yang mahal. bagaimana? Anda tertarik dengan tanaman cantik yang satu ini?.

  • Aglaonema

Aglaonema atau sri rejeki primadona pecinta tanaman hias

                Banyak yang menyebut tanaman ini dengan sebutan sri rejeki atau Chinese Evergreen yaitu tanaman hias yang memiliki corak yang unik. Tanaman ini memiliki varietas yang banyak dan menarik untuk dikoleksi.
                Tanaman ini cenderung lambat dalam pertumbuhannya. Daun berbentuk oval dan besar dengan batang pendek dan daunnya yang mengkilap. Tanaman ini dapat tumbuh mencapai 10 hingga 48 inch. Diantara varietas yang ada, beberapa yang terkenal dengan harga dan kecantikannya adalah Golden Hope, Moonlight, Pictum Tricolor, Pilodendron Pink Congo, Bidadari, Red Sumatra dan lainnya.

  • Anthurium,

Tanaman hias Anthurium cocok untuk hiasan halaman rumah

                Anthurium juga biasa disebut sebagai tanaman kuping gajah (sebutan untuk varietas Crystallinum), termasuk tanaman dari keluarga Araceae. Tanaman ini masih berkerabat dengan Aglaonema, Philodendron, Keladi, dan Alokasia.
                Jenis varietas yang populer selain kuping gajah seperti Anthurium Andraeanum (Bunga Flamingo), Anthurium Plowmanii (Gelombang Cinta), Jenmanii, Black, Keris, Veitchii, dan masih banyak lagi lainnya.

  • Calathea / Kalatea

Kalatea adalah tanaman tropis biasa di tanam untuk hiasan halaman rumah

                Kalatea merupakan tanaman tropis, dimana mereka hidup dengan kondisi lingkungan yang hangat dan lembab. Tanaman ini harus mendapatkan cahaya yang cukup tetapi tidak boleh terkena sinar matahari langsung. Sinar cahaya matahari secara langsung yang berlebihan akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman ini.
                Jenis yang menjadi favorit dari tanaman ini diantaranya adalah calathea lancifolia, zebrina, crimson, ornata, orbifolia, makoyana, roseopicta, warscewiczii, luthea.

  • Sirih / Pipe Betle
Tanaman sirih sebagai tanaman hias juga sebagai kesehatan

                Tak hanya bermanfaat sebagai kesehatan, tanaman ini juga dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias untuk mempercantik taman rumah loh. Tanaman ini dalam pemeliharaannya juga cukup mudah. Mereka tumbuh merambat maupun bersandar pada batang pohon lain.
                Jenis varietas yang dapat kamu koleksi diantaranya seperti sirih keraton, hutan, varigata, marble queen, gading kuning, gading manjula, harlequin dan lainnya.

                Nah, dari kelima macam tanaman diatas, nampaknya cantik-cantik semua dan cocok untuk anda pinang sebagai teman di halaman rumah anda. Selain memberikan kesan hijau, dengan adanya tanaman rumah menjadi serasa dingin karena mampu meredam panas. Bagaimana menurut anda?, Semakin tertarik untuk memulai berkebun?, Yuk tunggu apalagi!. Sekian artikel kali ini. Salam RK Garden!
Exterior Interior Designer| Blogger

Posting Komentar