Butuh jasa desain bangunan eksterior maupun interior?. Yuk langsung hubungi kami melalui Whatsapp (Free Konsultasi) disini

Menggambar desain interior semakin mudah di SketchUp dengan menggunakan Plugin ini, Thudio by Dekoruma!

Thudio Plugins dari Dekoruma cara menginstall


                Plugins merupakan fitur tambahan dari sebuah aplikasi baik itu aplikasi Sketchup 3D sekalipun, banyak fitur yang dapat membantu pekerjaan kita sebagai seorang desainer eksterior maupun interior untuk menghasilkan desain yang baik dan maksimal. Tetapi seringkali deadline / kejar tayang menjadi hambatan oleh seorang desainer.
                Desainer dituntut untuk mendesain sebuah interior misalnya, dengan waktu yang singkat dan tetap harus menyesuaikan perencanaan furniture saat eksekusi pekerjaan. Sering kali dalam perencanaan akan berubah ketika material yang kita cari tidak sesuai dan susah ditemukan. Nah, mungkin dari masalah tersebut kita dapat sedikit menyelesaikannya dengan menggunakan plugins tambahan pada SketchUp yaitu Thudio.
                Plugins ini (Thudio) gratis / tidak berbayar, anda sebagai seorang desainer akan cukup terbantu dengan menggunakan fitur yang telah disediakan. Thudio memberikan modeling 3D hingga material siap pakai seperti storage, sofa, kursi, meja, lampu dinding, material wallpaper, material penutup lantai dan lain sebagainya.
                Material dan modelling yang disediakannya pun bukan hanya modelling biasa, tetapi modelling yang memang benar-benar produk nyata yang dapat anda pilih dan beli. Anda dapat memilih produk serta melihat status ketersediaan produknya. Ketika anda merasa cocok dengan produk tersebut anda dapat juga langsung memilih untuk checkout melalui opsi yang disediakan.
            Modeling yang disediakan pada plugins ini pun sangat powerfull karena ringan dan tidak membuat lag pada sketchup saat kita jalankan. Berikut penampakannya:

Bagaimana cara menginstallnya?

            Anda dapat menginstall plugin ini dengan cara mendownload terlebih dahulu di website resminya di Thudio.com atau. Berikut tahapan lengkapnya:
  • Buka situs resminya di sini.
  • Pada kolom input seperti gambar, masukkan alamat email yang anda gunakan, dan kemudian klik Get Thudio Free.
Plugins Thudio dari Dekoruma untuk mendekor interior desain impian
  • Setelah itu akan muncul halaman baru dimana anda akan di arahkan untuk mengisi kontak person dan pekerjaan. Isi sesuai dengan kondisi anda saat ini dan kemudian klik Download Thudio. Tunggu beberapa saat, Thudio Plugin akan terunduh.

Cara mendownload Thudio Plugins dari Dekoruma
  • Jika sudah terunduh, anda dapat lansung membuka aplikasi Sketchup 3D yang ada miliki. Klik menu Extensions. Dan Pilih Extension Manager.

Cara Install Extensions Thudio dari Dekoruma
  • Setelah muncul tampilan seperti dibawah, Pilih Install Extention.
Tampilan ekstension Manager pada Sketchup 3D 2022
  • Cari Plugins Thudio yang telah terunduh sebelumnya. Dan Klik Open
Tahapan install Thudio Plugin untuk Sketchup 2022

  • Dan Viola selamat anda telah menginstall plugins yang super magic ini!.
                Untuk dapat memulai menggunakan plugins ini anda harus membuat akun dan login terlebih dahulu menggunakan email anda. cukup mudah kok!. Selamat mencoba!.
                Dengan kemudahan yang ditawarkan mungkin pekerjaan kita akan cukup terbantu. Tetapi segala sesuatu pastinya akan ada kekurangannya termasuk plugins ini. Kekurangan dari plugins ini diantaranya adalah seperti pilihan model yang masih terbatas. Saya kira hal tersebut tidak menjadi masalah karena memang plugins ini adalah plugins yang dibilang masih baru dan kedepannya mungkin akan terus ada pembaharuan dan perbaikan berkala. Bagaimana tertarik untuk menggunakannya?. Yuk Gass!!.
Exterior Interior Designer| Blogger

Posting Komentar